Minggu, 25 Juli 2010

membuat flashdisk anda KEBAL VIRUS

Ada antivirus buat Flashdisk anda??? Tp kadang hanya kompatibel dg Flashdisk keluaran terbaru/U3???
nah untuk tu saya berikan solusi sederhananya agar semua tipe flasdisk anda KEBAL dari VIRUS(cie ile)haha...

Biasanya yang namanya Virus masuk ke UFD(USB FLASH DISK)tuh melalui file Autorun.inf kan???
nah jikalau di UFD sudah ada file/folder autorun.inf maka digantikan oleh autorun.inf yg telah ter-infeksi virus.

coba aja dulu trik sederhana yang baru aku coba tadi..haha

pertama Klik Start lalu klik Run
lalu Ketik cmd dikotak run,nah klik OK
Akan muncul jendela command prompt
pindah ke drive tempat UFD
Misal UFD anda di drive G
Ketik G:
Sesudah itu ketik md autorun.inf ,enter

md autorun.inf\autorun.ini ,enter

md autorun.inf\autorun.ini\con\\.\\ ,enter.

Tutup jendela command prompt
Maka di UFD akan tampil sebuah folder autorun.inf yg tidak bisa dihapus(oleh Windows) dan juga tdk bisa diganti/overwrite oleh virus yg sembunyi di autorun.inf..weee cuit...cuit..haha

Trik diatas itu berdasar:

Di Windows tdk boleh /tdk dikenal file/folder sama.
Sedang virus meng-infeksi UFD dg cara membuat/mengganti/overwrite file autorun.inf
Jd virus tdk bs menginfeksi UFD karena Windows/virus tdk bisa menghapus/overwrite 'con' folder yg ada di dalam folder autorun.inf
Ga percaya?
Coba buat folder(di Windows) dg nama con,pasti ga akan bisa..hahaha

Moga bermanfaat :)

Note: Flashdisknya harus clean dr virus dulu lo ya :)

0 komentar:

Poskan Komentar