Kamis, 29 Juli 2010

Tidak bisa install office 2007


Beberapa hari yang lalu saya mencoba install Microsoft Office 2007 di laptop yang windowsnya saya install melalui usb atau laptop tanpa CD room. Masih ingat postingan Install windows di laptop tanpa cd rom Saya coba install MS office 2007 beberapa kali dan error yang saya temui kurang lebih seperti ini “The windows installer service cannot update one or more protected windows” akhirnya saya cari-cari ketemu juga masalahnya dan akhirnya bisa install.

Masalah ini biasanya terjadi pada laptop yang windowsnya diinstal menggunakan usb flash drive atau tanpa CD ROM. Nah file pada windows biasanya ada yang kurang atau belum tercopy. Kalau ada yang mengalami masalah seperti ini coba langkah-langkah berikut :

  • Cari cd windows anda.
  • Buka folder i386 pada cd windows anda.
  • Kemudian cari file bernama FP40EXT.CAB
  • Extract file tersebut menggunakan winzip, winrar atau extractor lain.
  • Cari file bernama Fp4Autl.dll

Sudah ketemu kan filenya? Nah kalau sudah anda tinggal copy file tersebut ke folder c:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions\40\bin Nah sekarang anda coba install lagi microsoft office 2007 mudah-mudahan bisa.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

gak bisa juga gan...da cara lain gak? tuluuung gaann...

Ronsen art mengatakan...

coba copy semua file office k hard disk trus instal dari hard disk

Posting Komentar