Minggu, 11 Juli 2010

MPTool untuk mereset printer MP150, MP160, MP170, MP180, MP450, MP460

Baru dari web site orang rusia, resetter printer canon untuk jenis MP: MP150, MP160, MP170, MP180, MP450, MP460.

mptool.jpg

Fasilitasnya juga lumayan, bisa digunakan untuk mereset tinta yang hitam ataupun yang berwarna secara terpisah, untuk mereset waste ink counter, dan juga digunakan untuk membackup eeprom printer (file *.bin) dan juga mengembalikan lagi file backup tersebut ke printer, dan juga mereset kekembali eeprom seperti settingan pabrikasinya semual.

Bagi yang menunggu-nunggu resetter untuk tipe tersebut bolah langsung anda coba resetter ini.

Bila ingin mencoba langsung bisa anda download di:

Yang perlu diperhatikan dalam penggunaannya mungkin harus diketahui bahwa printer canon memiliki 3 mode kerja yakni: mode normal, service mode, dan yang terakhir adalah low-level mode.

Kalu mode normal mode yang biasa bekerja saat printer bekerja normal, sedangkan mode service bekerja saat operasioanl service mode (dengan menekan tombol2 tertentu akan masuk service mode). dan yang terakhir adalah low level mode, mode terakhir ini bekerja pada bagian eeprom. Mode yang ketigalah yang dibutuhkan saat menggunakan software MPTool ini untuk operasi eeprom.

Untuk masuk mode low level prosedurnya hampir sama seperti masuk ke mode ‘service mode’ yakni dengan langkah-langkah menekan tombol-tombol tertentu sebagai berikut urutan-urutannya:

  • Matikan printer (cabut power)
  • Tekandan tahan tombol power printer
  • Sambungkan kabel power printer
  • Tekan dan lepas tombol resume
  • Lepaskan tombol power (jika terjadi pendeteksian hardware baru, instal driver printer, nanti akan terdeteksi sebagai ‘Canon MP XXX Low-Level Mode”)

Jangan lupa kasih komentar pengalaman anda dalam menggunakan software ini

0 komentar:

Posting Komentar